Wonderful Indonesia Jadi Daya Tarik Wisman Milenial Eropa :: Nusantaratv.com

Wonderful Indonesia Jadi Daya Tarik Wisman Milenial Eropa

Indonesia Gaet Wisman Eropa
Wonderful Indonesia Jadi Daya Tarik Wisman Milenial Eropa
Foto: Antusiasme warga eropa di TTF 2019/Kemenpar

Jakarta, Nusantaratv.com - Mengusung brand Wonderful Indonesia dalam event Tong-Tong Fair (TTF) di Amsterdam, Belanda. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bidik wisatawan mancanegara milenial dari kawasan Eropa.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya di Jakarta, Senin (27/5/2019) mengatakan pihaknya berpartisipasi dalam ajang TTF 2019 atas kerja sama dengan Tour Operator Smaragd Reizen dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag.

“Kemenpar ambil bagian dalam kegiatan ini untuk menjaring segmen milenial. Sebab, beberapa tahun terakhir milenial rajin mengunjungi TTF,” ujar Nia.

Partisipasi Kemenpar berupa dukungan dalam bentuk awareness campaign, kontribusi sewa lahan, pembelian slot presentasi untuk product knowledge 10 destination branding atau destinasi prioritas, dekorasi booth, dan pendistribusian bahan promosi.

Festival Tong Tong Fair 2019 dilaksanakan di Malieveld, Den Haag, Belanda pada 23 Mei-2 Juni 2019. Festival ini merupakan festival budaya Asia dan Indonesia terbesar di Belanda dan tahun ini merupakan penyelenggaraan TTF yang ke-61 kalinya.

Nia mengatakan, pada TTF 2019 kali ini pemerintah Indonesia dengan brand Wonderful Indonesia mengenalkan produk wisata unggulan diwakili oleh dua travel agent/tur operator di Belanda yakni Smaragd Reizen dan Merapi Tour & Travel. Selama ini, keduanya tercatat banyak menjual dan memasarkan paket wisata ke Indonesia.

“Produk yang akan ditawarkan adalah implementasi dari strategi tourism hub melalui Singapura dan Kuala Lumpur. Istilahnya, strategi itu untuk ‘menjaring di kolam tetangga yang sudah banyak ikannya’. Strategi ini juga sebagai jawaban dari masih kurangnya jumlah seat dan direct flight dari originasi Eropa ke Indonesia,” kata Nia.

Sebagai informasi, TTF pertama kali diadakan pada 1959 sebagai ajang reuni masyarakat Belanda yang pernah tinggal di Indonesia. TTF selanjutnya berkembang menjadi event budaya yang mengetengahkan budaya Asia lainnya dan juga Pasifik.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0