Wapres Ma'ruf Mau Rumah Sakit Syariah Jadi Wisata Medis Turis Timur Tengah :: Nusantaratv.com

Wapres Ma'ruf Mau Rumah Sakit Syariah Jadi Wisata Medis Turis Timur Tengah

Ia berharap keberadaannya mendukung konsep wisata halal yang dikembangkan Indonesia
Wapres Ma'ruf Mau Rumah Sakit Syariah Jadi Wisata Medis Turis Timur Tengah
Wapres Ma'ruf Amin.

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap rumah sakit syariah di Indonesia bisa mengembangkan bisnisnya, sehingga mampu wisata medis bagi warga-warga negara Timur Tengah.

Baca juga: Wapres Ma'ruf: Banyak yang Dikiai dan Diustazkan, Tapi Tak Punya Basis Agama 

"Kita harapkan juga rumah sakit (syariah) ini menjadi wisata medical bagi negara Timur Tengah dan lain-lain," kaya Ma'ruf di JCC, Senayan, Sabtu (29/2/2020). 

Ma'ruf menilai, keberadaan rumah sakit syariah penting guna melengkapi wisata halal yang beberapa sudah ada di Indonesia.

"Syariah itu kan layanannya wisata halal. Restorannya, kemudian tempat salatnya ada, kemudian juga hotelnya, kemudian juga (ada) rumah sakitnya. Kalau sakit ada rumah sakit yang layanannya syariah, sehingga mereka (turis) terlayani " papar Ma'ruf. 

Menurut dia, rumah sakit syariah memiliki potensi berkembang di Indonesia, sebab 87,2 persen penduduk Indonesia beragama Islam.

Hadirnya rumah sakit syariah bisa memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia yang mau mendapatkan pelayanan medis sesuai ketentuan yang diatur dalam Islam.

"Hadirnya rumah sakit syariah membuat masyarakat memiliki pilihan untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan tindakan medis yang sesuai dengan prinsip syariah," tandasnya.

Sejak tahun 2019, diketahui telah ada 22 rumah sakit yang tersertifikasi syariah. Jumlah ini ditargetkan terus bertambah. 

"Insyaallah sudah kita tetapkan di tahun 2020 ini akan ada 100 RS yang tersertifikasi syariah. Sedang dikembangkan," kata Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) Masyhud. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0