Virus Corona Tidak Berdampak Terhadap Kunjungan Wisatawan di Kepulauan Seribu :: Nusantaratv.com

Virus Corona Tidak Berdampak Terhadap Kunjungan Wisatawan di Kepulauan Seribu

Berdasarkan data dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, jumlah kunjungan wisatawan pada 6-7 Maret berjumlah 3.142 orang
Virus Corona Tidak Berdampak Terhadap Kunjungan Wisatawan di Kepulauan Seribu
Pulau seribu / Foto: Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.comVirus corona yang telah menghampiri Indonesia beberapa waktu lalu, ternyata tidak berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu.

Hal itu terlihat dari kedatangan ribuan wisatawan yang terjadi pada akhir pekan ini, dari berbagai dermaga penyeberangan menuju Kepulauan Seribu.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, jumlah kunjungan wisatawan pada 6-7 Maret berjumlah 3.142 orang.

"Pada 6 Maret jumlah wisatawan mencapai 481 wisatawan, dimana 471 adalah wisatawan nusantara dan 10 wisatawan nusantara. Sedangkan pada hari ini jumlahnya mencapai 2.661 wisatawan, dimana 2.619 adalah wisatawan nusantara, sedangkan 42 ada wisatawa mancanegara," kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti, Sabtu (07/03/2020).

  1. Juventus Bakal Bajak Zidane Dari Real Madrid

Kehadiran ribuan wisatawan ini sendiri mencerminkan bahwa wisata di Kepulauan Seribu tetap menjadi pilihan, ditengah virus corona yang telah melanda Indonesia.

Tentunya kondisi ini juga tidak luput dari kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, yang terus melakukan sosialisasi pencegahan dan kewaspadaan tentang virus corona kepada para wisatawan di berbagai dermaga.

"Pemkab Kepulauan Seribu tidak henti melakukan sosialisasi kepada wisatawan tentang virus corona, dan memberikan kepercayaan kepada wisatawan, bahwa Kepulauan Seribu aman untuk dikunjungi," tambah Puji Astuti.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0