Turis China di Bali yang Bertahan Karena Wabah Corona Dapat Diskon Hotel :: Nusantaratv.com

Turis China di Bali yang Bertahan Karena Wabah Corona Dapat Diskon Hotel

Potongan harga berlaku bagi hotel berbintang maupun penginapan biasa
Turis China di Bali yang Bertahan Karena Wabah Corona Dapat Diskon Hotel
Turis China di Bali. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Turis China yang bertahan di Bali akan diberikan potongan harga hotel atau tempat menginap. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap para turis yang memilih lebih lama di kawasan wisata itu, karena merebaknya virus corona di kampung halaman mereka. 

Baca juga: Ilmuwan Harvard: Virus Corona Seharusnya Sudah Masuk Indonesia 

"Ada kemudahan seperti potongan harga atau diskon," ujar Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat meninjau kepulangan 61 wisatawan asal China di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (8/2/2020). 

Cok Ace yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, mengaku telah mengimbau kepada para pengusaha hotel dan penginapan untuk memberikan diskon kepada para wisatawan China. 

Untuk besaran potongan harga yang diberi, menurutnya pihak hotel sudah memahami jumlahnya. Kebijakan ini berlaku untuk hotel berbintang hingga penginapan biasa. 

"Mereka sudah berpengalaman, seperti saat erupsi Gunung Agung," ucapnya. 

Hingga kini turis China yang masih bertahan di Bali mencapai 3 ribu orang. Berdasarkan informasi dari Konsulat Jenderal China di Bali, mereka mayoritas berada di daerah Badung. 

Adapun mengenai wisatawan China yang hendak pulang ke negaranya, menurut Cok Ace akan dilayani dengan penerbangan biasa. 

"Tapi, tidak langsung menuju ke China," ucapnya. 

Lebih lanjut, Cok Ace mengakui virus corona teramat mempengaruhi industri pariwisata di Bali. Terutama saat pemerintah pustaka memutuskan menutup penerbangan dari dan ke China. 

Kondisi ini salah satunya terlihat di Nusa Penida, di mana menurut Cok Ace turis asal negara berpenduduk 1,3 miliar itu tak nampak di lokasi tersebut. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0