Rindu, Turis Wuhan di Bali Nekat Pulang ke Kampung Halaman :: Nusantaratv.com

Rindu, Turis Wuhan di Bali Nekat Pulang ke Kampung Halaman

Mereka berjumlah 61 yang di antaranya 12 anak-anak
Rindu, Turis Wuhan di Bali Nekat Pulang ke Kampung Halaman
Turis asal Wuhan di Bali saat pulang. (Ist)

Jakarta, Nusantaratv.com - Turis asal Wuhan, China di Bali memilih pulang dari lokasi wisata itu karena rindu terhadap kampung halamannya. Padahal, di Wuhan terutama Provinsi Hubei, virus corona tengah mewabah hingga memakan korban ratusan nyawa. 

Baca juga: Pemerintah Berpeluang Evakuasi WNI dari China Lagi 

"Mereka bilang Tiongkok adalah kampung halamannya, jadi mereka rindu karena sudah lama di luar," ujar KonsulJenderal China di Denpasar, Gou Haodong di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (8/2/2020). 

Diketahui, pesawat carter dari China untuk menjemput warganya yang berada di Bali terbang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (8/2/2020) pukul 14.11 Wita.

Pesawat milik maskapai penerbangan China Eastern Airlines itu membawa 61 warga negara China yakni sebanyak 49 penumpang orang dewasa dan 12 anak-anak.

Sebelum dipulangkan, Gou mengaku sempat berbicara dengan sejumlah turis dari Wuhan.

Menurut Guo, penerbangan tersebut memang diutamakan untuk para turis yang berasal dari Wuhan, yang mau pulang ke kota asalnya.

Ke depan, pemerintah China mempertimbangkan kembali memulangkan warga negaranya dari Bali, apabila nantinya ada permintaan. 

"Jika memang ada kebutuhan atau permintaan, akan dilakukan. Jadi, ke depannya jika ada kebutuhan akan dipertimbangkan lagi," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0