Promosi MotoGP Mandalika Melalui Festival Pesona Bau Nyale :: Nusantaratv.com

Promosi MotoGP Mandalika Melalui Festival Pesona Bau Nyale

Festival Pesona Bau Nyale Sekaligus Jadi Ajang Promosi MotoGP Mandalika
Promosi MotoGP Mandalika Melalui Festival Pesona Bau Nyale
Festival Pesona Bau Nyale/ Kemenparekraf

Lombok Tengah, Nusantaratv.com - Festival Pesona Bau Nyale digelar di Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi cara tersendiri bagi Indonesia untuk mempromosikan perhelatan MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika tahun 2021.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjelaskan, Festival Pesona Bau Nyale 2020 sedikit berbeda karena ada perpindahan lokasi dari tahun sebelumnya di Pantai Seger yang berdekatan dengan pembangunan Sirkut MotoGP Mandalika, kini digelar di Pantai Tanjung Ann.

"Saat ini kami sedang melakukan akselerasi pembangunan sirkuit di Mandalika. Semoga tahun depan, MotoGP 2021 bukan hanya single event tapi akan diselingi banyak kegiatan seperti ini," ujar Gubernur NTB.

Baca Juga: Berikut Ini Keuntungan Indonesia Gelar MotoGP

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ari Juliano Gema menjelaskan, event ini menjadi salah satu promosi yang baik untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) ke NTB, terlebih pada 2021 akan digelar perhelatan internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Festival Bau Nyale jadi cara efektif mempromosikan Indonesia khususnya NTB. Terlebih tahun depan akan ada event internasional yang sangat penting bagi Indonesia yaitu MotoGP," ucap Ari.

Ari juga menjelaskan, di tengah gejolak wabah virus corona yang sedang berlangsung, event seperti ini bisa menjadi pembuktian jika Indonesia aman untuk dikunjungi oleh wisman.

"Banyak wisatawan asing yang enggan berwisata karena dampak virus corona. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita promosikan, kita sebarkan melalui sosial media, jika Indonesia itu aman. Sehingga bisa menggelorakan perekonomian dan pariwisata di Indonesia," kata Ari.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0