Pameran Komik dan Mainan Internasional Kembali Hadir di Jakarta :: Nusantaratv.com

Pameran Komik dan Mainan Internasional Kembali Hadir di Jakarta

Pameran Mainan dan Komik Terbesar yang di Promotori Sacca Production Bekerja Sama Dengan Tokopedia Merupakan Pameran Berskala Internasional.
Pameran Komik dan Mainan Internasional Kembali Hadir di Jakarta
Event The Jakarta 16th Toys & Comics Fair 2020, di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, 29 Februari hingga 1 Maret 2020. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Surga para pecinta mainan koleksi dan komik kembali hadir di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020. Pameran hobi mainan koleksi dan komik berskala internasional ini, dianggap sebagai pionir event mainan dan komik di Indonesia yang hadir dengan konten terkini dan exclusive.

Hajatan The Jakarta Toys & Comics Fair yang di promotori Sacca Production bekerja sama dengan Tokopedia, merupakan pameran mainan, dan komik tahunan berskala internasional. Selain masuk dalam agenda tahunan Kota Jakarta (Enjoy Jakarta!), juga termasuk di dalam salah satu agenda event Toys & Comics yang diakui kalangan industri mainan dunia.

Event ini juga sebagai wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar mainan, komik dan collectibles di Indonesia, sehingga mereka bisa berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini.

Riza Satyagraha, Owner Sacca Production, mengatakan setiap tahunnya animo pengunjung komunitas pecinta mainan dan komik serta cosplay sangat antusias. Dia juga berharap pada gelaran kali ini jumlah pengunjung bisa lebih banyak dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Menurutnya, yang terpenting yakni para pengunjung bisa menikmati pameran mainan dan komik terbesar ini.

Baca Juga: Menparekraf Tegaskan Pentingya Peran Anak Muda di Industri Kreatif

"Kami harapkan dari sisi pengunjung bisa menjaring 10.000 hingga 20.000 pengunjung. Dan harapannya juga mereka bisa enjoy hadir disini. Kami juga mengundang beberapa industri lokal untuk bisa berpartisipasi. Semoga ini bisa lebih besar dari penyelenggaraan sebelumnya," ujar Riza, di Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Dia menambahkan pameran ini juga menjadi wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka baik yang masih dalam bentuk purwarupa maupun yang akan launching, maupun sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk mereka yang off-season.

Riza juga menjelaskan pada pameran mainan dan komik ini akan menghadirkan Indonesia Diva Cosplay Assemble, yakni salah satu konten exclusive di event ini, sekaligus pertama kali diselenggarakan di Indonesia, dimana 19 Top Cosplayer Wanita Indonesia yang kerap tampil sebagai guest judge, guest cosplay, dan peserta kompetisi di event cosplay dan pop-culture di mancanegara.

Baca Juga: Bali Spirit Festival 2020 Libatkan 147 Instruktur Mancanegara

"Mereka akan tampil di event ini dengan kostum terbaik di stage, bertemu para penggemar mereka untuk Meet and Greet, serta signing dan bersesi foto, diiringi penamapilan DJ legendaris dunia pop-culture yaitu DJ Throoper dan saksofonis Sistha Anindya," tutur Riza.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, cosplay competition yang juga menjadi salah satu acara utama event The Jakarta 16th Toys & Comics Fair tahun ini, akan menghadirkan kompetisi cosplay kelas dunia.

"Sacca Production bekerjasama dengan Komacon & Machipot akan menyelenggarakan Gyeonggi International Cosplay Festival (Indonesia Preliminary Round) yang akan menghadiahkan juara pertama untuk berangkat ke Korea sebagai perwakilan Indonesia berkompetisi cosplay disana," tukas Riza.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0