Nikmati Libur Akhir Pekan di Festival Pulau Untung Jawa :: Nusantaratv.com

Nikmati Libur Akhir Pekan di Festival Pulau Untung Jawa

Festival tahunan ini digelar untuk memperingati hari jadi Pulau Untung Jawa
Nikmati Libur Akhir Pekan di Festival Pulau Untung Jawa
Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu Selatan / Foto: Petrus

Jakarta, Nusantaratv.com - Bingung memilih liburan bersama keluarga pada akhir pekan, jangan khawatir karena ada Festival Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu Selatan pada 15-16 Februari.

Festival tahunan yang tujuannya untuk memperingati hari jadi Pulau Untung Jawa ini, akan menghadirkan berbagai acara menarik yang dapat dinikmati bersama keluarga atau kerabat dekat.

Perhelatan ini sendiri dimulai pada 13 Februari, dan akan dilakukan kegiatan tasyakuran bersama warga Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, pemotongan tumpeng, serta tausiah.

Pada 14 Februari ada penampilan lenong, sedangkan puncak acara akan dilakukan pada 15 -16 Februari dengan dihelatkan pentas seni dan budaya Pulau Untung Jawa, lomba untuk anak-anak berupa menggambar, mewarnai, balap karung dan sepeda hias, festival kapal hias bagi nelayan, festival kuliner khas Pulau Untung Jawa, lomba mengolah sukun, lomba mancing untuk warga dan wisatawan, atraksi palang pintu dan malam puncak hiburan bagi masyarakat dan wisatawan berupa panggung hiburan musik reggae.

"Persiapan sudah 90 persen, hanya menunggu panggung dan tenda, selainnya semua sudah siap, termasuk kita sudah pasang umbul-umbul," kata Ketua Panitia Festival Pulau Untung Jawa, Rusli, Rabu (12/02/2020).

Untuk akses menuju Pulau Untung Jawa, para pengunjung atau wisatawan bisa memanfaatkan dermaga Marina Ancol, dermaga Kali Adem atau dermaga Rawasaban dengan biaya yang terjangkau.

Saat mengunjungi Festival Pulau Untung Jawa, para pengunjung dan wisatawan tidak hanya menikmati perhelatan seni budaya yang disugguhkan, namun bisa juga menikmati destinasi wisata yang ada, seperti Jembatan Cinta, Pantai Sakura, Pantai Amiterdam, Pantai Arsa, Pantai Sentigi, Tugu Perpindahan Pulau Ubi, Laguna Mangrove, Taman Nemo, Pulau Rambut, dan Pulau Kelor.

"Kita berharap melalui Festival ini, menjadikan Pulau Untung Jawa sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Kepulauan Seribu, mengingat aksesnya yang mudah dikunjungi dan memiliki banyak destinasi wisata," ucap Sekkel Pulau Untung Jawa, M. Fakih Burhanudin. (Petrus)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0