Corona Bikin Sepi Turis, Tiket Pesawat ke Bali Bakal Didiskon 30 Persen :: Nusantaratv.com

Corona Bikin Sepi Turis, Tiket Pesawat ke Bali Bakal Didiskon 30 Persen

Garuda dan maskapai penerbangan swasta telah setuju terhadap kebijakan ini
Corona Bikin Sepi Turis, Tiket Pesawat ke Bali Bakal Didiskon 30 Persen
Pramugari dan pesawat Garuda Indonesia. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah akan memberikan potongan harga tiket pesawat ke Bali dan sejumlah lokasi wisata lainnya. Hal ini menyikapi lesunya industri pariwisata Tanah Air, menyusul mewabahnya virus corona. 

Baca juga: Turis China di Bali yang Bertahan Karena Wabah Corona Dapat Diskon Hotel 

"Rencananya tuh ya ke Bali, Kupang, Sulawesi Utara, Bintan, Batam. Tapi, ada rencana kita akan tambah lagi destinasi-destinasi lain seperti ke Jogja, Lombok, Labuan Bajo dan sebagainya," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Wishnutama Kusubandio, usai rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Bukan hanya hanya maskapai penerbangan milik pemerintah seperti Garuda Indonesia, maskapai swasta juga akan memberikan diskon. Menurut Wishnutama pihaknya sudah mengumpulkan 33 perwakilan berbagai maskapai penerbangan. 

"Semua. Kita akan bahas maskapai penerbangan BUMN berapa, yang lain nanti berapa. Kan kemarin saya kumpulin 33 airlines dengan Menhub membahas potensi apa yang bisa dilakukan," kata dia.

Diskon diberikan sekitar 25-30 persen. Kebijakan ini rencananya akan diputuskan pekan ini.

Wishnutama menyebut maskapai penerbangan tak mempermasalahkan kebijakan pemotongan harga tiket ini. Apalagi, pemerintah berencana memberikan insentif kepada maskapai.

"Misalnya memberikan harga landing fee yang lebih murah, harga fuel yang lebih murah atau kompetitif, kita masih bahas. Ini banyak sekali komponen untuk menyelamatkan industri pariwisata kita," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0