Ogah Layani Orang Kaya, Pedagang Sembako ini Tuai Pujian :: Nusantaratv.com

Ogah Layani Orang Kaya, Pedagang Sembako ini Tuai Pujian

Pedagang sembako tersebut tidak mau melayani pembeli dari kalangan orang kaya. Dagangannya hanya diperuntukkan untuk kalangan tidak mampu.
Ogah Layani Orang Kaya, Pedagang Sembako ini Tuai Pujian
Seorang pedagang sembako olah menjual dagangannya ke orang kaya./instagram lambe turah

Nusantaratv.com – Aksi sosial yang lebih berpihak kepada orang-orang dari kalangan bawah baru-baru ini ditunjukkan oleh seorang pedagang grosir sembako di daerah Teluk Gong Raya, Jakarta. Aksinya ini menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial Twitter.

Pasalnya, sang pedagang sembako tersebut tidak mau melayani pembeli dari kalangan orang kaya. Dagangannya hanya diperuntukkan untuk kalangan tidak mampu alias kalangan bawah.

Alasannya, harga sembako yang ia jual dengan harga murah tanpa menaikkan harga tersebut memang ia peruntukkan untuk warga miskin.

Perbuatan mulia ibu keturuan Tionghoa ini viral di Twitter usai diunggah oleh seorang netizen dengan nama akun @herlambang_tan lewat sebuah video.

Cuitan netizen ini kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram Lambe Turah pada Rabu, 4 Maret 2020.

“Di Teluk Gong Jkt — Pedagang Grosir Kecil Sembako ini tdk jual kpd yg MAMPU wlau dibayar MAHAL, dia cm layani langganan warung kecil dan org yg kurang MAMPU dgn harga NORMAL tidak naik harga,” cuit @herlambang_tan.

Dalam video, tampak pedagang sembako yang belum diketahui identitasnya ini menyampaikan hal itu kepada seorang pelanggan yang merekamnya.

Baca Juga: Kisah Pelakor ini Viral Karena Wanita yang Merebut Sang Suami Teman Dekat dan Sudah Dianggap Adik

Dengan mengenakan kacamata dan baju berwarna merah, ibu tersebut terdengar memberi penjelasan kepada si pelanggan dengan bahasa mandarin.

Perbuatan mulia yang dilakukan pedagang sembako tersebut menuai kekaguman dari netizen.

Banyak diantaranya yang mengaku salut dengan prinsip dari wanita ini yang lebih memprioritaskan warga miskin agar kebutuhan pokok sehari-hari mereka dapat terpenuhi.

“Masih ada orang baik kok di negara ini. Semoga kebaikan kebaikan ini bisa menginspirasi dan menular ke kita semua,” tulis akun Lambe Turah di keterangan unggahannya.

Hingga berita ini diturunkan, video pedagang sembako tersebut yang diunggah ulang oleh akun Lambe Turah telah ditonton sebanyak lebih dari 1,8 juta kali.

Sumber: terkini.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0