Bagaimana Mempertahankan Pernikahan Tetap Langgeng? :: Nusantaratv.com

Bagaimana Mempertahankan Pernikahan Tetap Langgeng?

Masalah memang sudah menjadi hal yang mutlak terjadi dalam pernikahan. Dengan adanya masalah, pasangan dapat lebih saling memahami satu sama lain.
Bagaimana Mempertahankan Pernikahan Tetap Langgeng?
Masalah yang muncul dalam suatu pernikahan adalah hal yang biasa./nulis.co.id

Nusantaratv.com - Masalah memang sudah menjadi hal yang mutlak terjadi dalam pernikahan. Dengan adanya masalah, pasangan dapat lebih saling memahami dan mengetahui sisi lain satu sama lain. 

Banyak pasangan yang bertengkar atau bahkan berpisah, karena merasa pasangannya berubah ketika mereka menikah. Lantas, kenapa pasangan yang telah menetapkan hati mereka bisa berpindah haluan sih?

Nah, salah satu yang mendasari rasa perubahan ini adalah tidak ada lagi kegiatan-kegiatan kecil yang menyenangkan, yang kerap dilakukan saat pacaran dulu. Salah satunya seperti membuat kejutan bagi pasangan.

Psikolog Zarra Dwi Monica, M.Psi., mengatakan meskipun sudah menikah, sangat penting untuk memberikan kejutan-kejutan kecil. Sehingga api asmara dalam hubungan suami-istri terus menyala.

“Tak perlu kejutan besar yang heboh, memberikan kejutan-kejutan kecil sederhana contohnya tiba-tiba memasak makanan favorit suami atau istri, memberikan bunga meski tak ada momen perayaan spesial,” katanya kala dihubungi Okezone.

Baca Juga: Bingung Kenapa Jodohmu Belum Datang Juga, Ini Penjelasannya

Menurut dia, kejutan yang tampak kecil dan sederhana ini, nyatanya bisa jadi hadiah yang tidak terduga yang menyenangkan. “Ini bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga,” kata dia.

Dia melanjutkan, ketika suami-istri sudah disibukkan dengan urusan masing-masing, cara yang bisa tetap merekatkan mereka adalah dengan nostalgia. Momen nostalgia itu penting loh dilakukan sebagai kunci, pemberi bumbu dalam pernikahan.

Momen nostalgia ini dijelaskan Zarra bisa digunakan saat pikiran untuk berpisah dengan pasangan, pikiran yang biasanya bisa hadir saat bertengkar dengan pasangan.

“Di momen nostalgia ini, kita boleh mengingat-ingat hal apa yang membuat diri kita jatuh cinta kepada pasangan, apa dulu yang membuat kita yakin menikahi pasangan, sampai kenangan-kenangan indah atau menyenangkan yang pernah dilewati bersama,” tukas dia.

Sumber: okezone.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0