Tips Mendaki Gunung Bagi Pemula :: Nusantaratv.com

Tips Mendaki Gunung Bagi Pemula

Mendaki gunung belakangan ini sudah menjadi tren di hampir semua kalangan. Tidak cuma anak muda, orangtua sampai anak-anak pun ikutan.
Mendaki ke gunung tertinggi di mana pun selalu memberikan sensasi berbeda./google.com

Nusantaratv.com – Mendaki ke gunung tertinggi di mana pun selalu memberikan sensasi berbeda. Mendaki gunung belakangan ini sudah menjadi tren di hampir semua kalangan. Tidak cuma anak muda, orangtua sampai anak-anak pun ikutan. 

Naik gunung yang dulunya wah kini jadi ‘biasa’ saja. Tapi, meskipun begitu kamu mesti tetap harus melakukan persiapan yang baik sebelum muncak, biar pendakianmu jadi perjalanan yang asyik. Di Indonesia sendiri, cukup banyak kawasan pegunungan, yang menawarkan pemandangan indah nan cantik jika dinikmati dari ketinggian.

Nah, jika kamu ingin melakukan kegiatan ini untuk yang pertama kalinya, kamu harus mengetahui hal-hal apa saja yang diperbolehkan dan dilarang untuk kamu lakukan. Dirangkum dari beberapa sumber, beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum mendaki gunung. 

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Ini Penuhi Nazar ke Ibunya yang Meninggal, Taklukkan Puncak Gunung Tertinggi di Taiwan

1. Rutin Berolahraga

Jika kamu masih pemula dalam mendaki gunung, kamu perlu mengetahui bahwa mendaki bukanlah hal yang mudah seperti apa yang kamu bayangkan. Namun, merupakan olahraga yang penuh dengan tantangan. Sebelum mendaki, setidaknya kamu sudah melakukan olahraga secara teratur satu minggu sebelum melakukan pendakian.

2. Pahami Area Pendakian

Hal yag diperbolehkan ketika mendaki adalah melakukan penelitian mengenai jalur pendakian yang dituju. Sehingga kamu dapat mengetahui kondisi alam sekitar tempat yang akan menjadi tujuan.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0