Mata Panda Tidak Hanya Karena Kurang Tidur :: Nusantaratv.com

Mata Panda Tidak Hanya Karena Kurang Tidur

Lingkaran hitam di mata terlihat sangat lucu pada panda, tapi bila terjadi pada mata manusia, lingkaran hitam itu bukan hal yang lucu dan menarik.
Lingkaran hitam di bawah mata adalah masalah kecantikan yang paling umum di kalangan wanita./pastebooks.id

Nusantaratv.com - Lingkaran hitam di mata terlihat sangat lucu pada panda, tapi bila terjadi pada mata manusia, lingkaran hitam itu bukan hal yang lucu dan menarik.

Ada berbagai sebutan untuk kondisi ini: mata panda, mata raccoon, cincin mata atau kantung mata.

Tidak peduli apapun sebutannya, lingkaran hitam di bawah mata adalah masalah kecantikan yang paling umum di kalangan wanita.

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata sering diidentikkan dengan kurang tidur. Namun, kurang tidur bukan satu-satunya penyebab mata panda. Orang yang dehidrasi, mengalami penuaan, atau menderita penyakit tertentu juga bisa memiliki mata panda.

Mata panda bisa dialami oleh pria, wanita, dan pada usia berapapun termasuk anak-anak. Ciri-cirinya, bagian kantung mata berwarna lebih gelap dari warna kulit wajah. Keberadaannya memberi kesan lebih tua dari usia sebenarnya. 

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Psikopat

Berbagai Penyebab Mata Panda

Mata panda yang mungkin dirasa meresahkan dari sisi penampilan oleh sebagian besar kaum hawa ini, umumnya disebabkan oleh:

Kurang tidur

Saat kurang tidur, darah tidak mengalir dengan baik. Akibatnya, darah yang terkumpul di bawah mata dapat terlihat, karena kulit di daerah ini sangat tipis. Selain mata panda, kurang tidur juga membuat mata menjadi tampak bengkak. Karena kurang tidur dapat menyebabkan tubuh menjadi lelah, maka penampilan wajah pun dapat menjadi kusam dan muncul mata panda.

 

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0