Begini Gaya Masyarakat Jepang Saat Tidur, Tidak Kenal Waktu dan Tempat :: Nusantaratv.com

Begini Gaya Masyarakat Jepang Saat Tidur, Tidak Kenal Waktu dan Tempat

Jangan Merasa Aneh Kalau Suatu Saat Kamu Pergi Berlibur Ke Negeri Jepang, Banyak Mendapati Masyarakat Disana Tidur Di Tempat-Tempat Umum
Begini Gaya Masyarakat Jepang Saat Tidur, Tidak Kenal Waktu dan Tempat
Bagi negara jepang, Inemuri (bisa disebut juga tidur siang sekejap) sering dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut tekun.

Jakarta, Nusantaratv.com -

Tidur di sembarang tempat bagi penduduk Jepang merupakan hal yang sudah biasa. Tak heran, Anda akan menemukan penduduk Jepang tidur di berbagai ruang publik, dari stasiun kereta, taman, pusat perbelanjaan hingga ruang kantor.

Penduduk Jepang menyebut tradisi ini sebagai inemuri , menyempatkan diri beristirahat di sembarang tempat, perlambang tanda kerja keras di tengah tuntutan pekerjaan yang amat berat.

Hari ini, bahkan tak sedikit perusahaan Jepang menyarankan karyawannya melakukan inemuri demi mengurangi fenomena kematian akibat kerja berlebihan.

Reputasi sebagai negara pekerja keras pun disematkan pada Negeri Matahari Terbit menilik rata-rata penduduknya bekerja 10 jam setiap harinya, sehingga mereka jarang meluangkan waktu untuk sekadar beristirahat.

Tak heran, rata-rata penduduk Jepang hanya tidur selama 6 jam 35 menit setiap malamnya. Bahkan dikutip dari Amusing Planet, Jepang merupakan salah satu negara dengan masyarakat yang kurang tidur. (fit)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0