Jangan Buang Pakaian Jadul, Fashion Era Tahun 1960 Hingga 1980 Bakal Booming :: Nusantaratv.com

Jangan Buang Pakaian Jadul, Fashion Era Tahun 1960 Hingga 1980 Bakal Booming

Memasuki awal tahun 2020, tren fashion akan mengarah ke tren fashion di era tahun 1960, 1970 dan 1980.
Jangan Buang Pakaian Jadul, Fashion Era Tahun 1960 Hingga 1980 Bakal Booming
Tren fashion jadul akan kembali booming

Jakarta, Nusantaratv.com - Tahun 2020 ini, tren fashion akan kembali ke tahun jadul. Atasan rajut, kerah lancip, dan motif polka dot yang sempat tren di era di era tahun 1960, 1970 dan 1980, akan kembali booming, jadi jangan buang dulu koleksi pakaian jadulmu itu.

Melansir Okezone, berikut ulasan lengkap macam-macam tren fashion tahun 60, 70, dan 80-an yang akan kembali populer tahun 2020

Gaya tahun 60-an

1. Motif Bunga Psychedelic

Klasik dan feminin masih menjadi pilihan yang keren, tetapi untuk tahun 2020, motif bunga akan sedikit berubah. Pilihannya akan penuh dengan warna-warna mencolok, tampak lebih abstrak dan memberikan sedikit sentuhan manis.

2. Tas Jerami

Jerami merupakan bahan yang ringan dan menjadi bahan yang paling banyak digunakan saat musim panas. Tas jerami cocok dipadukan dengan sundresses dan jeans.

3. Rajutan

Atasan dan dress rajut merupakan pakaian yang keren sekaligus adem. Anda bisa memilih untuk melapisinya dengan kaos atau langsung menunjukkan kulit.

Gaya tahun 70-an

4. Denim

Denim merupakan salah satu tren tahun 70-an yang akan muncul kembali. Seperti misalnya rok denim selutut dengan kancing kebawah, cocok dipadukan dengan kaos dan sepatu boots setinggi lutut.

5. Kerah yang tinggi

Gaya kerah versi tahun 70-an ini tampak lebih panjang dan lancip. Gaya kerah ini memberi sedikit sesuatu ekstra ketika dilapisi dengan blazer atau sweater.

6. Kemeja garis-garis

Seperti kemeja pada umumnya, hanya saja lebih ketat dan lebih eye catching. Gaya kemeja ini terlihat cukup ramping ketika dimasukkan ke dalam rok atau celana. Biasanya terdapat detail yang kontras di sekitar kerah.

7. Tas Retro

Tas wanita dengan guntingan geometris, berbahan suede, dan memberi sentuhan vintage ini masih disukai karena modelnya yang sederhana dan cocok untuk berbagai gaya.

Gaya tahun 80-an

8. Polkadot

Motif ini mungkin sedikit jadul untuk Anda, tetapi tidak berarti motif polka dot sulit untuk dijadikan gaya yang keren . Menambahkan aksesoris berwarna solid akan membantu menyeimbangkan penampilan Anda.

9. Setelan over sized

Tak hanya pakaian yang rapi, tren longgar dan terlalu besar juga masih menjadi pilihan. Style ini memberikan kesan santai, bahkan kaos longgar (tanpa bawahan sekalipun) masih terlihat keren jika dipadukan dengan heels. Penampilan ini banyak disukai para selebriti karena terlihat seksi.

10. Hot pants dan rok mini

Keberadaan hot pants dan rok mini pada tahun 80-an sudah tidak diragukan lagi. Hot pants juga menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan menyambut musim panas. (okezone.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0